728x90 AdSpace

Friday, November 11, 2016

Download Ebook Terjemahan Kitab Safinah



Judul : Kitab Safinatun Najah
Pengarang : Syaikh Shalim Bin Abdulah
Penerjemah : Anonim
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 20
Format : Pdf
File Size : 338 Kb


Penulis kitab Safinah adalah seorang ulama besar yang sangat terkemuka yaitu Syekh Salim bin Abdullah bin Saad bin Sumair Al hadhrami. Beliau adalah seorang ahli fiqh dan tasawwuf yang bermadzhab Syafi'iBeliau dilahirkan di desa Dziasbuh, yaitu sebuah desa di daerah Hadramaut Yaman, yang dikenal sebagai pusat lahirnya para ulama besar dalam berbagai bidang ilmu keagamaan.

Kitab Safinah memiliki nama lengkap "Safinatun Najah Fiima Yajibu `ala Abdi Ii Maulah" (perahu keselamatan di dalam mempelajari kewajiban seorang hamba kepada Tuhannya). Kitab ini walaupun kecil bentuknya akan tetapi sangatlah besar manfaatnya. Di setiap Pondok Pesantren atau pengajian di kampung-kampung kitab ini selalu ada untuk di pelajari, bahkan di hafalkan.

Kitab Kuning klasik ini di jadikan kitab fiqih dasar yang pertama di pelajari karena Kitab ini mencakup pokok-pokok agama secara terpadu, lengkap dan utuh, dimulai dengan bab dasar dasar syari'at, kemudian bab bersuci, bab shalat, bab zakat, bab puasa dan bab haji yang ditambahkan oleh para ulama lainnya.

Kitab ini disajikan dengan bahasa yang mudah, susunan yang ringan dan redaksi yang gampang untuk dipahami serta dihafal. Seseorang yang serius dan memiliki kemauan tinggi akan mampu menghafalkan seluruh isinya hanya dalam masa dua atau tiga bulan atau mungkin lebih cepat. 

Karena sangat pentingnya kitab ini para ulama sampai membuat syarah / penjelasan lebih lanjut dari kitab ini. Ada berbagai kita syarah syafinah Annajah di antaranya: 

1 Kitab Kasyifatus Saja ala Safinatin Najah 
2. Kitab Durrotu Tsaminah Hasyiyah ala Safinah 
3. Kitab Nailur Raja Syarah Safinah Najah 
4. Kitab Na.siimul Hayah Syarah Safinatun Najah 
5. Kitab Innarotut tDuja Bitanlwiril Hija Syarah Safinah Najah 

Baiklah, untuk lebih jelasnya silahkan anda Download Kitab Terjemah Safinah karangan Syaikh Salim bin Abdullah dibawah ini gratis : 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. As stated by Stanford Medical, It is indeed the ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh on average 42 pounds less than we do.

    (Just so you know, it has absoloutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to around "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", not "what"...

    TAP on this link to determine if this quick quiz can help you decipher your real weight loss possibility

    ReplyDelete

Item Reviewed: Download Ebook Terjemahan Kitab Safinah Rating: 5 Reviewed By: Unknown